*DEMONSTRASI PENOLAKAN DOB TERUS DILAKUKAN OLEH MAHASISWA PAPUA DI KOTA JAYAPURA*

Jayapura Papua: Demonstrasi penolakan DOB terus menerus terjadi di Tanah Papua. Pada Hari Jumat tanggal 1 April 2022, Para Mahasiswa melakukan Demonstrasi di Kota Jayapura. Demonstrasi dilakukan di beberapa titik dengan agenda Menuntut pemerintah untuk menghentikan Pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) di Tanah Papua.

Aksi Demonstrasi beberapa titik di Kota Jayapura dibubarkan paksa oleh pihak aparat keamanan, titik aksi Di Putaran Perumnas 3 Waena, Ekspo, Lingkaran Abe dan Juga Imbi Jayapura.
Massa aksi meminta pemerintah pusat menghentikan pembentukan DOB diatas tanah Papua dan juga menuntut pemerintah untuk menyelesaikan Kasus-kasus pelanggaran HAM Papua yang dirasa diabaikan oleh pemerintah pusat. Masa juga menyatakan sikap mendukung kunjungan Komisi Hak Asasi Manusia (PBB) Ke Papua.

Masa aksi meminta pemerintah menghentikan DOB karena tidak sesuai dengan aspirasi rakyat Papua melainkan DOB diinginkan oleh segelintir elite Politik Lokal Papua yang Haus akan Kekuasaan. Demonstrasi-demontrasi akan terus dilakukan di Tanah Papua sampai pemerintah menghentikan DOB untuk beberapa wilayah di Papua ungkap salah satu orator.

Editor: SP.

suaraped

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer