ADANYA PON XX PAPUA MEMBAWA DAMPAK PERTUMBUHAN INFRASTRUKTUR DAN EKONOMI YANG SIGNIFIKAN.

Stadion LUKAS ENEMBE Kampung harapan Kabupaten Jayapura Papua.

Jayapura Papua : Pekan Olahraga Nasional atau PON XX yang diselenggarakan di Papua ini memberikan sisi positif dari sektor ekonomi. dilihat semenjak Papua ditunjuk sebagai tuan rumah pekan olahraga Nasional ini pemerintah berpacu dalam membangun menyediakan fasilitas olahraga di tiga kota yaitu, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Mimika. semua persiapan mulai selesai dikerjakan dan sebagian berada dalam tahapan penyelesaian pengerjaan.

Disektor pertumbuhan ekonomi Semakin gencar dalam menyambut PON XX ini dengan persiapan-persiapan. Banyak Perhotelan Baru berdiri di kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura semakin memperindah dan menjadikan kota Jayapura semakin maju. Kemajuan Kota yang sangat Luar bisa terlihat dari sisi kemajuan kota karena adanya Momentum PON XX Papua ini.

Adapula Jalan maupun infrastruktur lain telah dibangun dikota ini membuat wajah ibukota Papua menjadi lebih maju dan indah.

Ada beberapa tempat yang mencuri perhatian warga kota Jayapura dan dijadikan tempat untuk berfoto dan berekreasi yaitu Jembatan Youtefa dan Stadion Lukas Enembe di Kampung harapan kabupaten Jayapura. Dan masih banyak lagi lainnya.

Sebagai orang Papua mestinya menyambut perubahan ini dengan baik tanpa mempermasalahkan persoalan yang tidak penting yang selalu menghambat layunya pembangunan di kota ini.

Pekan Olahraga Nasional atau disingkat dengan PON XX PAPUA sendiri akan dilaksanakan pada 2- 15 Oktober dalam tahun 2021 ini seperti yang diperintahkan presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Masyarakat Papua Harus memberikan apresiasi kepada pemerintah provinsi Papua Bapak Lukas Enembe dan Klemen Tinal dan semua yang terlibat dalam memperjuangkan Tuan rumah PON XX. Karena dengan hadirnya PON XX di bumi cendrawasih membuat pertumbuhan dalam kemajuan sektor infrastruktur dan Ekonomi lebih baik.

Kita sepakat bahwa kita harus berharap pandemi covid-19 ini akan segera berlalu agar bisa menikmati Pekan olahraga Nasional yang akan segera hadir di Bumi cendrawasih ini.

Editor : Mitha.

suaraped

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *