ADA YANG LUAR BIASA DALAM SYUKURAN WISUDAWAN DAN WISUDAWATI UNCEN DI ASRAMA KINAONAK.

Photo: WISUDAWAN DAN WISUDAWATI

JAYAPURA, Tanggal 26 Agustus 2021 telah digelar wisudah di universitas cendrawasih Jayapura. Dan lebih khusus bagi setiap peserta wisudah pastinya akan mengelar acara syukuran sebagai tanda ucapan syukur.

Dan ini memang sudah biasa dilakukan oleh seorang yang sudah di wisudahkan. Namun Media Suara Peduli menyoroti satu hal yang menarik dan merupakan suatu teladan ke depan untuk wisudawan dan wisudawati kabupaten puncak jaya ke depannya.

Acara syukuran wisuda yang diberikan Thema: ” Kami Berhasil Karena Pertolongan Tuhan” (Nehemia 2:20). Sub Thema ; “Melalui Acara Syukuran Wisudawan Wisudawati ini, Kami Mahasiswa Mahasiswi Puncak Jaya Menjadi Teladan yang bijak”. Dan nama-nama Wisudawan/i Yang melakukan acara syukuran adalah sebagai berikut:
1. ANES TELENGGEN,S.Sos. MM.
2. PITERA TABUNI,S,Sos
3. DIKIRON WANIMBO,S.Sos
4. LILI KOGOYA, S.Sos
5. TETI TABUNI,SH
6. JULIANA B. GOBAY.

Keenam orang ini telah melakukan acara syukuran bersama-sama di asrama induk puncak jaya yaitu asrama Kinaonak Puncak Jaya Jl.Youtefa Kota Jayapura.

Yang dihadiri oleh Tamu undangan dan simpatisan serta Mahasiswa mahasiswi puncak jaya bahkan keluarga wisudawan. Dan dilayani oleh ke-dua Hamba Tuhan Yaitu, Pdt. Yusman Kogoya, S.Th sebagai Ketua Klasis GIDI Port Numbay, dan Pdt. Paipen Wonda, S.Th. M.Th, sebagai Rektor STT GIDI Jayapura.

Dalam acara syukuran terlihat Luar Biasa karena Salah satu wisudawan Atas Nama Anes Telenggen, S.Sos,MM, adalah salah satu senior yang menyelesaikan S2 dan Memilih bergabung bersama adik-adik untuk melakukan acara syukuran tersebut. Beliau memberikan teladan yang baik kepada Mahasiswa dan Intelektual puncak jaya agar melihat kondisi sesamanya dalan melakukan segala sesuatu.

Selama ini tidak pernah ada senior yang sudah mapan bergabung sama adik-adik untuk melakukan acara syukuran. sehingga dalam membaca situasi dan kondisi keterbatasan adik-adik itu beliau menjadi malaikat penyelamat yang memberikan senyuman kepada para wisudawan dan wisudawati.

Rasa Bangga dari pada adik-adik mahasiswa diperlihatkan dengan datang mengangkat dan mengotong beliau sambil menyanyi memutari lapangan Basket ASKIN secara spontan oleh para mahasiswa.

Hal ini sangat luar biasa, melihat wajah-wajah kebahagiaan yang tercipta di wajah para wisudawan atau wisudawati dan Mahasiswa yang hadir disitu. Salah Satu Senior Yang ikut menghadiri acara adalah Pak Yunius Tabuni,S,Sos.M.AP, dan beliau mengatakan Hal ini adalah suatu pelajaran positif yang diberikan Pak Anes Telenggen sebagai senior yang peduli dan berkualitas dalam mengambil keputusan sehingga kedepannya siapapun senior bisa belajar sesuai dengannya agar bisa saling mengisi dalam kekurangan untuk membuat hari bahagia menjadi lebih berarti.

Demikian pula disampaikan oleh Pdt. Paipen Wonda,S.Th.M.Th. dan seterusnya beliau mengatakan Mahasiswa belajar sesuai apa yang ada di bangku studi dan terlebih mendekatkan diri kepada Tuhan Karena Tuhanlah sumber pengetahuan. Jangan lagi sekali-kali percaya dan juga mempelajari hal-hal yang sudah ditinggalkan oleh orang tua dulu karena itu bukan pelajaran yang benar. Dan juga acara hari ini sangat bagus dan kita diberkati sehingga tidak ada lagi acara malam tegasnya.

Editor SP : N.Y

suaraped

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *