*BANTU PROSES PERKULIAHAN, BUPATI PUNCAK JAYA KEMBALI SERAHKAN BANTUAN DI 3 ASRAMA MAHASISWA DI KOTA STUDI JAYAPURA*

 

Mulia- Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM kembali memenuhi janjinya menyerahkan sejumlah bantuan kepada mahasiswa Puncak Jaya yang berada di kota studi Jayapura. Bantuan diserahkan mewakili Bupati oleh Kabag Umum Setda Ardiyanto Kusuma Saputro, ST berlokasi di 3 Asrama Mahasiswa Asal Puncak Jaya, Sabtu (5/02).

Belum lama ini orang nomor satu di Kabupaten Puncak Jaya melalui Kabag Umum memberikan bantuan berupa Komputer PC sebanyak 12 buah, Printer Canon 12 buah, Kasur 237 buah, Bantal 237 buah kepada mahasiswa yang berada di Asrama Kinaonak Putra, Asrama Yamo dan Asrama kinaonak putri. Hal ini dikarenakan sarpras dan perangkat elektronik mahasiswa rusak pasca banjir rob beberapa waktu lalu.

Kabag Umum Ardianto menjelaskan bantuan yang diberikan kepada mahasiswa sesuai dengan perintah Bupati Puncak Jaya di (Asrama Kinaonak Putra) berupa Komputer PC Lenovo A340 Core i3 RAM 4GB sebanyak 12 buah, Printer Canon G2020 12 buah, Kasur 14cm x 90cm x 190cm sebanyak 147 buah, Bantal kepala 147 buah, kemudian (Asrama Yamo) berupa Kasur 14cm x 90cm x 190cm sebanyak 36 buah, Bantal kepala 36 buah, dan (Asrama kinaonak putri) bantuan berupa Kasur 14cm x 90cm x 190cm sebanyak 54 buah, Bantal kepala 54 buah” jelas Ardianto.

Bantuan dari Pemda Puncak Jaya disambut haru oleh penghuni Asrama, seakan menyampaikan bahwa para mahasiswa membutuhkan bantuan dan uluran tangan para pemimpinnya, terutama di saat mereka tengah mengalami musibah sepert ini.

Diketahui banjir yang melanda kota Jayapura berdampak pada para mahasiswa asal Kabupaten Puncak Jaya yang menghuni di dua asrama, masing-masing Asrama Kinaonak Putra di Seputaran Jalan Pasar Youtefa dan Asrama Kinaonak Putri di Lingkaran Abe Atas. Baik Asrama Kaonak Putra maupun Asrama Kinaonak Putri digenangi air setinggi dada orang dewasa. Akibatnya, ratusan mahasiswa terpaksa mengungsi ke Asrama GIDI Wilayah Yamo Kabupaten Puncak Jaya di Jayapura.
Para mahasiswa hanya makan dan tidur seadanya, karena kapasitas asrama terbatas.

Salah seorang perwakilan mahasiswa Deison Yoman menyampaikan “Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Puncak Jaya atas bantuannya sudah sampai di asrama kami” bebernya di Asrama Yamo. Hal senada ikut disampaikan Gaya Wonda dari Asrama Putri menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Bupati dan jajarannya.

Dikesempatan lain Bupati Dr. Yuni Wonda ditemui menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan adalah bentuk kepedulian Pemerintah Daerah kepada mahasiswa yang berada di kota studi Jayapura, dengan harapan bantuan berupa alat elektronik tersebut dapat dipergunakan untuk proses perkuliahan online dan tugas perkuliahan yang sempat terhambat akibat banjir. Dirinya juga berpesan kepada mahasiswa untuk tetap semangat menyelesaikan studi.

#Prokompimpj #banjirjayapura #mahasiswapapua #otsuspapua #godblesspapua

Editor: Abendak

suaraped

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer