BUPATI PUNCAK JAYA ; BEASISWA DAN BIAYA PEMONDOKAN SUDAH DISALURKAN.

Bupati Kabupaten Puncak Jaya; Dr.Yuni Wonda,S.Sos.S.IP.MM.

SUARA PEDULI : Klarifikasi Bupati Kabupaten Puncak Jaya, Dr. Yuni Wonda,S.Sos.SIP.MM melalui sambungan telpon seluler kepada awak media suara peduli terkait dengan isu yang berkembang di kalangan mahasiswa puncak jaya seluruh Indonesia terkait dengan Keterlambatan Pengiriman Beasiswa dan juga Uang Pemondokan atau Kontrakan mahasiswa sehingga mahasiswa ditelantarkan.

Menurutnya keterlambatan karena Dana Otsus yang terlambat Masuk ke daerah diakibatkan karena baru saja diperpanjang Otsus No.21 Tahun 2001 Ke Perubahan sekarang Otsus Nomor: 2 Tahun 2021. Dan Pemerintah setelah menerima dana Otsus sudah langsung mengambil tindakan sehingga semua pembiayaan sudah disalurkan sesuai dengan pagu anggaran yang ada Ungkapnya.

Tidak benar apabila ada kota studi yang mengatakan belum menerima biaya pemondokan, karena semua sudah disalurkan sesuai pagu anggaran yang ada. Tidak ada kota studi yang diperlakukan istimewa karena semua sama-sama anak puncak jaya.

Dan disampaikan juga bahwa Pembiayaan Beasiswa dan Juga Pemondokan serta, Pembiayaan siswa Alkitab dan juga Hamba Tuhan semuanya bersumber dari dana Otsus. Namun selama ini terjadi keterlambatan karena alasan yang sudah disampaikan diatas namun dalam hal ini Pemerintah Puncak Jaya juga sudah berupaya melakukan pembayaran dengan menyalurkan beasiswa lewat Rekening masing-masing mahasiswa yang terdata yang benar-benar aktif kuliah. Dan juga Biaya Kontrakan sudah dikirim semua sehingga Jangan Lagi membuat pernyataan aneh-aneh oleh mahasiswa puncak jaya di Media Sosial tegasnya.

Pemerintah puncak jaya sudah melakukan yang terbaik sehingga mahasiswa semestinya menyampaikan terimakasih karena masih memberikan perhatian kepada Pertumbuhan SDM, bukan sebaliknya menjatuhkan nama baik Pemerintah Daerah karena pemerintah adalah Orang tua. Mahasiswa dituntut untuk belajar mandiri bukan untuk dimanjakan sehingga apapun yang dilakukan pemerintah dalam hal membantu meringankan beban perkuliahan ini semestinya harus disyukuri karena tidak semua kabupaten dipapua memberikan Beasiswa kepada Mahasiswa Tuturnya.

Apabila tidak ada perkembangan dan masih sama maka ada kemungkinan dievaluasi total tentang program beasiswa ini, Karena ini SK Bupati tegas dalam menutup pernyataanya.

Editor: N.Y.

suaraped

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *