BUPATI PUNCAK JAYA MEMASTIKAN AKAN RENOVASI 4 ASRAMA MAHASISWA PUNCAK JAYA SECARA TOTAL DALAM TAHUN 2022.

Bupati Kabupaten Puncak Jaya di ASRAMA KINAONAK. 

Jayapura Suara Peduli: Bupati Kabupaten Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S. Sos, Sip. MM,  dalam kunjungannya ke asrama Kinaonak (11/1/2022) Memastikan bahwa akan merenovasi Total Beberapa asrama dalam tahap pertama Yaitu; Asrama Kinaonak Putra Jayapura, Asrama Yamo, Asrama Puncak Jaya Kota Studi Manokwari, Asrama Puncak Jaya, Kota Studi Manado dan Asrama Puncak Jaya kota Studi Makassar. 

Beliau memastikan akan segera dilakukan dalam tahun ini karena sudah ditetapkan dalam sidang. Semestinya dari tahun 2021 namun karena COVID-19 sehingga diundur sampai tahun ini baru akan dikerjakan. 

Selain itu beberapa asrama yang dokumen bermasalah sementara pemerintah lagi mengusahakan sehingga kalau sudah klir semua dokumen  makan akan di renovasi juga asrama lainnya. 

Selain itu perwakilan asrama putri Puncak Jaya kota Studi Jayapura menyampaikan bahwa kerusakan mesin pompa air, dan juga atap seng bocor sehingga pada saat hujan menjadi tergenang dan juga kekurangan bama dan lain-lain. Dan pada saat itu juga Bupati menanggapi dan beliau mengtakan  akan mengirim tukang untuk memperbaiki pipa dan juga Menganti atap yang bocor. Dan untuk kasur langsung diperintahkan kepada Ibu Yubelina Enumbi sebagai kepala Keuangan untuk segera memfasilitasi. 

Selain itu Bupati memberikan Bantuan Bama Beras 2 Ton, Sarden, Mie,minuman suprite, fanta dll, serta juga uang Tunai sebesar 50 Juta. 

Serta melakukan acara makan siang bersama diasrama dengan Nasi 500 Bungkus. Selain itu Bupati memerintahkan Ibu Kepala Keuangan untuk melengkapi Kasur untuk setiap kamar dan Juga Menganti leptop dan Pc serta printer yang rusak akibat terkena dampak daripada banjir tersebut. 

Selain itu Bupati memastikan Bahwa untuk tempat ibadah sementara dilakukan diasrama boleh tetapi pemerintah akan mencari lokasi sekitar daerah situ untuk membangun tempat ibadah ungkapnya. 

Dan Kemudian setelah Makan bersama  Rombongan Bupati meninggalkan tempat. 

Editor: N. Y. 

suaraped

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer