FIGUR PEMIMPIN Dr.YUNI WONDA,S.SOS.SIP.MM

FIGUR PEMIMPIN.

Hari ini Tanggal 04 Maret 2021, di Auditorium Universitas Cenderawasih telah menggelar acara Promosi Doktor Dalam Bidang Utama Ilmu Pemerintahan terhadap salah satu putra terbaik Papua dan lebih khusus puncak jaya yaitu Bapak Yuni Wonda,S.Sos,SIP.MM telah berhasil mempertahankan Disertasi yang judulnya: “KEBIJAKAN PEMERINTAH DAERAH TERHADAP PERGERAKAN ORGANISASI PAPUA MERDEKA (OPM) DI KABUPATEN PUNCAK JAYA”.

Patut bangga dan diberikan apresiasi karena salah satu putra terbaik puncak jaya berhasil menyelesaikan kedoktoralnya di depan Tim penguji. Salah satu kebanggaan untuk masyarakat puncak jaya karena memiliki pemimpin seorang Doktor.

Pertama kali seorang Doktor memimpin di kabupaten puncak jaya sejak kabupaten didirikan. Banyak prestasi telah dicapai oleh beliau dalam kepemimpinannya. Beliau mempunyai back ground Seorang Birokrat bukan seorang Politisi, Karena beliau adalah Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Puncak Jaya di Era Kepemimpinan Drs. Henock Ibo dan Yustus Wonda,S.Sos, M.Si.

Karir Beliau Dimulai Dari Pegawai Di Distrik Ilu sampai dengan menduduki jabatan tertinggi di pemerintahan yaitu Sekretaris Daerah (SEKDA). Dalam Karirnya sebagai ASN banyak sekali Posisi yang pernah beliau Tempati dalam pemerintahan sehingga beliau sangat menguasai dalam bidang Ilmu pemerintahan.

Dia adalah salah satu Figur pemimpin yang menjadi tolak ukur semangat kaum mudah. usia dan kekuasaan tidak menjadi hambatan untuk belajar dalam bidang yang ditekuni karena Ilmu ada Jendela Dunia. Dia memberikan teladan bahwa Jangan Puas dengan segala sesuatu yang sudah dicapai.

Saya Bangga dan Salut dan secara pribadi menyampaikan SELAMAT & SUKSES atas Promosi Doktor Bidang Utama Pemerintahan yang disandang oleh Bapak Bupati Puncak Jaya. Dan saya sampaikan Selamat Bpk. Dr. Yuni Wonda,S.Sos.SIP.MM. semoga kedepannya terus berkarya membangun Puncak Jaya dengan Slogan “OBELOM ERUWOK”

Tim redaksi/ Admin.

suaraped

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *