KOMISI V DPR PAPUA KUNJUNGI ASRAMA MAHASISWA PUNCAK JAYA DALAM RANGKA PENGAWASAN.

KOMISI V DPR PAPUA DI ASRAMA KINAONAK

SUARA PEDULI; Jayapura 8 Oktober 2021 DPR Papua Komisi V adakan acara pengawasan di Asrama Kinaonak Putra puncak jaya Jl. Youtefa Jayapura.
Acara Kunjungan Yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi V DPR Papua yaitu;
1. Timiles Yikwa, SE (Ketua) 2. Kamasan yakob komboy, S.AP 3. Fauzun nihayah, SHi. MH. 4. Hengki Bayage, SAP, MAP. 5. Natan Pahabol, S.Pd. 6. Elly Wonda, SH.

Dalam acara tersebut dilakukan acara bakar batu bersama oleh Komisi V dan juga Mahasiswa asal Kabupaten Puncak Jaya, yang tersebar di Tiga asrama yaitu Asrama Kinaonak ,Asrama Yamo, dan Asrama Putri Puncak Jaya.

 


Selanjutnya dalam acara Yang dibuka langsung Oleh Elly Wonda,SH anggota DPR Papua, dan dilanjutkan dengan Perkenalan dan tanya Jawab yang dipandu oleh Ibu; Fauzun nihayah, SHi. MH.

Ada beberapa Poin usulan yang disampaikan oleh perwakilan Mahasiswa antaranya; Nindison Lambe, mengusulkan Permohonan Pengadaan Buku-Buku atau Literasi-Literasi untuk asrama guna memperkaya intelektual atau mahasiswa, karena selama ini asrama mahasiswa sendiri tidak memiliki sehingga membutuhkan Perpustakaan Mini untuk asrama.

Selanjutnya ditambahkan oleh Ketua Asrama Kinaonak Aniton Wonda; yang menyampaikan terimakasih atas Kunjungan Bapak Ibu Komisi V DPR Papua yang telah mengunjungi Asrama dan juga menyerahkan surat tertulis yang berisi beberapa Poin yang menjadi kebutuhan, yaitu untuk Renovasi Asrama dan Juga Untuk kebutuhan alat olahraga seperti Net Voli, Bola Voli, Futsal Dll.

Dan usulan perpustakaan mini ditanggapi langsung oleh Ibu,Fauzun nihayah, SHi. MH. beliau juga sebagai Wakil Literasi Papua menyanggupi dan mengatakan bahwa harus membuat secara tertulis lalu menyerahkan jawabnya.

Setelah itu melakukan penyerahan Bantuan Bama dan Uang Tunai berupa untuk membeli keperluan asrama yang diserahkan langsung oleh ketua Komisi V DPR Papua.

Lebih lanjut Elly Wonda,SH mengatakan Bahwa usulan yang disampaikan oleh Mahasiswa menjadi catatan tersendiri karena mereka datang berkunjung bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Papua sehingga hal ini menjadi suatu catatan yang harus segera dijawab.

Dan Seterusnya Bapak Timiles Jikwa Menambahkan Bahwa Persoalan Renovasi Asrama adalah Kewajiban Pemerintah daerah Dalam Hal ini Pemerintah Puncak Jaya sehingga untuk kebutuhan SDM harus menjadi Prioritas utama dan lebih lanjut dikatakan bahwa Persoalan Listrik air dan Persoalan Bama diasrama harus menjadi perhatian pemerintah daerah namun juga mereka sebagai komisi 5 akan mengupayakan apalagi Ketua Komisi dan Elly Wonda adalah anak Kakak-kakak daerah Pemilihan IV ungkapnya.

Dan kemudian dilanjutkan dengan makan bersama hasil olahan Bakar Batu dan seterusnya membubarkan diri.
Editor: N.Y.

suaraped

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *