Usai Dilantik, Bupati Trenggalek Nur Arifin Nostalgia di SMA 6 Surabaya

Bupati Arifin memberi bantuan laptop ke SMA 6 Surabaya, sekolahnya dulu (Foto: Faiq Azmi)

Surabaya – Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin dan Wakil Bupati Trenggalek Syah M Natanegara dilantik Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Jumat (26/2). Usai dilantik, Bupati Arifin langsung mengunjungi sekolahnya dahulu di SMA 6 Surabaya.

“Saya gak bisa lupa dengan SMA 6 Surabaya. Usai dilantik di Grahadi tinggal jalan sungkem saja dengan beberapa guru. Ada beberapa guru yang dulu ngajar saya, sekarang masih ngajar. Ya bentuk hormat saya ke guru (datang ke SMA 6),” ujar Arifin di SMAN 6 Surabaya, Jumat (26/2/2021).

Saat memasuki beberapa ruangan di SMA 6 Surabaya, Bupati Arifin merasa kembali bernostalgia saat dirinya dulu masih mengenyam pendidikan. Momen yang paling diingat yakni saat bermain sepak bola bersama temannya.

“Kalau momen yang paling diingat ya tempat belajar main bola sama temen-temen dulu di lapangan. Ya dulu ya belajar, ya bisnis, jujur saja saya sering bolos,” ungkapnya.

bupati trenggalek Mochamad Nur Arifin
Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin mendatangi SMA 6 Surabaya (Foto: Faiq Azmi)

“Bu Paulin Wali kelas saya sering ke rumah saya tanya ke ibu saya kenapa sering tidak masuk. Begitu beliau tahu dulu jadi Wakil Bupati (2015), beliau bilang awakmu ndablek e masyaallah, lah kok saiki dadi bupati,” lanjutnya.

Arifin berterima kasih atas kesabaran para guru di SMA 6 Surabaya saat dulu mengajar dirinya di sekolah. Berkat doa mereka, Arifin merasa bisa menjadi Bupati dan mengabdi kepada masyarakat.

“Ya bersyukur atas kesabaran beliau mendidik saya meskipun dulu saya banyak kurangnya. Akhirnya bisa ada berkahnya untuk saya. Alhamdulillah di SMA 6 dengan bantuan bimbingan doa bisa mengantar saya, semoga dikuatkan lah dengan doa-doa para guru,” imbuhnya.

Kepala Sekolah SMA 6 Surabaya, Mamik Pujowati menyebut Arifin merupakan seorang yang tidak lupa pada masa lalunya. Bahkan saat bertemu gurunya, Arifin selalu sungkem.

“Mas Arifin itu orang gak pernah lupa. Beliau kalau ketemu gurunya langsung sungkem. Dulu 2015 juga usai dilantik, beliau ke sini sama Mas Emil Dardak dan Mbak Arumi,” kenangnya.

Mamik berharap Arifin bisa memajukan Trenggalek untuk 5 tahun ke depan.

“Semoga bisa mengemban amanah sebaik mungkin, Trenggalek dimajukan 5 tahun ke depan. Dan tentunya, dengan prestasi beliau, jadi motivasi anak-anak SMA 6, bahwa ini loh alumni SMA 6, bisa mengharumkan nama lembaga,” pungkasnya.

Saat mengunjungi SMA 6 Surabaya, Bupati Arifin didampingi oleh istrinya Novita Arifin, Wakil Bupati Syah Mochammad Natanegara beserta sang istri.

Nur Arifin juga sempat memberikan bantuan laptop kepada pihak sekolah.

 

Sumber : https://www.detik.com/

suaraped

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *