AKSI DEMO MAHASISWA DAN MASYARAKAT LANNY JAYA SEPAKAT MENOLAK DOB, DAN OTSUS JILID II .

Foto : Masa aksi Penolakan Otsus dan DOB di lani Jaya.

Tiom Lanny Jaya : Pada Hari ini 18 Maret 2021, seluruh Mahasiswa dan Masyarakat Lanny Jaya Turun melakukan aksi di Tiom ibukota Lanny Jaya. Melakukan Aksi dalam rangka menolak Otsus Jilid II, Menolak Daerah Pemekaran Otonom Baru (DOB) Serta Meminta Pemerintah Menarik Militer Non Organik Yang ada di tanah Papua serta menuntut Untuk Referendum. Dan juja mendukung resolusi ACP untuk tim investigasi PBB masuk ke-papua untuk pelanggaran HAM berat ungkap Korlap Aksi.

Aksi yang dilakukan oleh Mahasiswa dan Masyarakat Lanny Jaya berjalan dengan aman dan Damai. Masa Aksi itu langsung diterima oleh Ketua DPRD Lanny Jaya ,Tanus Kogoya, Terius Yigibalom, Komisi A, dan Danius Wenda, Komisi C . serta Yurman Yigibalom Anggota DPRD Kabupaten Lanny Jaya.

Bersamaan dengan itu Masa aksi melakukan aksi kemanusiaan untuk teman-teman di Intan Jaya dan telah terkumpul sejumlah Uang senilai Rp.1.875.000 dan akan terus Galang dana ungkapnya . Pengalangan Dana atau pencarian dana akan dilakukan dalam bentuk Kerja bersihkan Pasar dengan tujuan untuk menambah bantuan dana untuk kemanusiaan di Intan Jaya.

Dalam Aksi penyampaian aspirasi dibumbui dengan tanda tangan sebagai tanda untuk menolak Otsus Jilid II dan Daerah DOB Antaranya:
1.Perwakilan Tokoh Gereja
2.Tokoh Masyarakat
3.Tokoh Pemuda
4.Tokoh Intelektual
5. Kepala Suku
6.Tokoh Perempuan
7. Perwakilan Mahasiswa
8.Forum Peduli Pembangunan.

Setelah melakukan aksi Damai Masa aksi membubarkan diri dengan aman dan tertib.

(Korlap umum Gisman Yanengga)

Editor: Mitha.

Dokumentasi foto:

suaraped

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *