AKSI MENUNTUT PEMBEBASAN FIKTOR YEIMO DIBUBARKAN PAKSA OLEH KEPOLISIAN.

AGUS Kosay ketua Umum KNPB yang dipukuli oleh aparat dan mengalami Luka di Kepala.

PAPUA: Rasisme 16 Agustus 2019 di Surabaya yang lalu di berikan oleh negara republik indonesia dan Aksi menuntut pembebasan Juru Bicara Internasional Fiktor F Yeimo hari ini di warnai dengan pemukulan Ketua Umum KNPB Pusat Agus Kosay.

Hari ini tepatnya tanggal 16 Agustus 2021 pagi hari ini kepolisian Republik Indonesia melalui Kapolresta Jayapura membubarkan Paksa masa aksi yang turun di sekitaran perumnas III Waena. Sekitar Pukul 08:20 masa memenuhi putaran taksi namun kepolisian memukul mundur masa aksi.

Ketua umum KNPB Pusat Tn. Agus Kosay di pukuli dengan moncong senjata oleh aparat gabungan dalam aksi pembubaran paksa itu. Dan beberapa aktivis di pukuli oleh pihak keamanan Indonesia.

Dan menurut informasi yang diperoleh suara peduli, Kepolisian Republik Indonesia juga memasuki asrama putra Yahukimo tanpa di undang.

Aksi memperingati Rasis dan menuntut agar Pemerintah Indonesia membebaskan Fiktor Yeimo sebagai juru bicara internasional di warnai dengan pemukulan terhadap ketua Agus Kosay selaku ketua umum KNPB.

Menurut informasi Masa aksi yang di perkirakan 100-an orang juga melakukan long march di Area padang bulan sekitaran gapura Uncen Jayapura Papua. Sekitaran expo juga melakukan aksi menuntut pembebasan Viktor Yeimo dan di halangi oleh aparat Gabungan.

Editor : N.Y.

suaraped

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *