Deklarasi DOB ADALAH TANDA AMBISI KEKUASAAN PARA PEMIMPIN PAPUA.

MIMIKA : Deklarasi untuk Terima DOB yang dilakukan Kabupaten Mimika yang dipimpin langsung oleh Bupati Aktif Kabupaten MIMIKA ELTINUS OMALENG dinilai tidak seluruhnya mewakili rakyat Mimika.

Beliau sebagai bupati mimika menggerakkan seluruh ASN di wilayahnya untuk ikut acara yang dimaksud. Padahal ASN sendiri adalah aparatur negara yang mesti tidak harus terlibat dalam politik praktis.

Banyak pula menilai bahwa acara tersebut bukan atas dasar aspirasi melainkan untuk mempercepat DOB papua Tengah. Karena dimana ada beberapa Bupati termasuk Bupati Mimika sendiri adalah sudah memimpin Mimika 2 periode dan ini merupakan periode ke dua sehingga melihat peluang kedepan tentu untuk mewujudkan ambisi untuk menduduki Jabatan Gubernur papua tengah yang akan datang.

Segala cara digunakan dalam sisah kepemimpinan mereka untuk mengupayakan beberapa DOB di wilayah papua agar secepatnya direalisasikan atau di tetapkan oleh pemerintah Pusat.

Sebagai mana SDM orang papua saja tidak memenuhi syarat dan dan masih minimal sehingga kemudian dilihat adanya Banyak DOB di papua untuk siapa?. Yang ditakutkan akan terjadi adalah orang asli papua akan tersisih di negerinya sendiri. Para pemimpin model seperti ini bukan berbicara demi kepentingan Generasi melainkan demi untuk kepentingan perut jabatan dan kekuasaan. Karena nyatanya beliau Deklarasikan sebagai Calon Gubernur papua tengah.

Editor: SP.

suaraped

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer