FPPJ : KELOMPOK INTELEKTUAL PUNCAK JAYA STOP MEMANFAATKAN ORANG TUA DAN STOP MEMBANGUN OPINI PUBLIK YANG SALAH.

Mulia : Melihat situasi Pemuda Forum Peduli puncak Jaya, Meminta Agar setiap Intelektual maupun Mahasiswa asal Puncak Jaya tidak asal berargumen di media baik media TV , Media Cetak Maupun Media Online.

Mengingat di puncak Jaya sendiri sekarang ini sangat Aman dan Kondusif sehingga bagi para mahasiswa Maupun para intelektual baik itu di provinsi maupun seluruh Indonesia asal puncak jaya tidak asal berkomentar menyangkut daerah. sebab persoalan Desa ini menjadi masalah serius di kalangan masyarakat dan banyak sekali potensi adanya konflik yang terjadi ketiga kalinya.

Mungkin bagi Kalian berbicara sesuai kepentintaran kalian dan bisa memahami namun pendidikan politik di masyarakat yang sudah salah ini akan ditakutkan memperburuk situasi daerah yang sekarang aman dan Kondusif ini.

Kami pemuda yang berada di daerah dan selalu terlibat langsung melihat bahwa besar sekali potensi konflik ketiga kalinya terjadi karena pembodohan publik yang dilakukan oleh oknum kelompok-kelompok tertentu.

Kami Forum berpendapat dan memberikan apresiasi kepada para pemuda puncak Jaya yang peduli dan mengerti akan situasi daerah dan melihat dampak yang akan terjadi sehingga mempunyai inisiatif bersuara di Kejati Papua.

Kami ingatkan bahwa kepintaran itu perlu namun harus berguna bagi banyak orang. untuk mahasiswa kami tegaskan terlalu munafik dengan menghindari persoalan yang akan merugikan daearh dan orangtua. Mestinya para mahasiswa membaca situasi dan saatnya memberikan pandangan demi tercipta kedamaian di daerah.

Perlu kami sampaikan bahwa orangtua sementara mencari uang dan memelihara ternak dalam rangka penyelesaian masalah peperangan yang sudah terjadi lalu dengan persolan yang sama.

Kami pemuda tergabung dalam FPPJ menyampaikan pernyataan bahwa Kelompok intelektual jangan membangun opini publik yang akan merugikan masyarakat. Karena orangtua korban politik yang lalu tidak usah lagi dimanfaatkan atas kepentingan kelompok. Kami minta lepaskan pemanfaatan atas nama orangtua dan masyarakat puncak jaya demi kepentingan bersama agar terciptanya puncak jaya yang aman, Mandiri dan sejahtera.

“Lambunik Nen Ninawi Ena Konuok”

Redaksi : Suarapeduli.
Editor : Mitha

suaraped

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *