Nurdin Abdullah Ditangkap KPK, Langsung Jadi Bahasan Netizen

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (Foto: Ari Saputra/detikcom)

Jakarta – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK. Netizen langsung heboh di Twitter.

Tim KPK menangkap Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di rumah dinas pada Sabtu (27/2/2021) pukul 01.00 Wita. Di tempat lain, Tim KPK mengamankan barang bukti di sebuah rumah makan di Makassar.

Informasi yang dihimpun, Nurdin diamankan bersama seorang pengusaha. Selain itu ada, 4 orang bawahannya yang turut diamankan tim KPK.

Nurdin diterbangkan ke Jakarta dan tiba pagi hari. Belum jelas kasusnya apa, namun ada uang miliaran rupiah diamankan.

“Betul, hari Jumat tanggal 26 Feb 2021 tengah malam KPK melakukan giat melakukan tangkap tangan pelaku korupsi di wilayah Sulsel. Kami masih bekerja belum dapat memberikan penjelasan detail siapa saja dan dalam kasus apa,” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron kepada wartawan.

Netizen yang bangun pagi ini langsung kaget. Tak pelak, Nurdin Abdullah langsung melejit di trending topic Twitter pagi ini. Ada 2.173 tweet dan terus bertambah.

Banyak netizen yang terkejut, karena Nurdin Abdullah selama ini dinilai sebagai kepala daerah berprestasi. Dia dinilai sukses membangun Kota Bantaeng dan lalu menjadi Gubernur Sulawesi Selatan. Ada yang kecewa, tidak percaya tapi juga memuji KPK yang terus aktif memberantas tindak pidana korupsi.

Para warganet banyak yang menyayangkan karir politik Nurdin Abdullah selama ini moncer sebagai kepala daerah. Namun dia akhirnya tersandung juga dengan kasus OTT KPK. Berbagai link berita juga dibagikan netizen seputar update terbaru Nurdin Abdullah dan KPK.

 

https://www.detik.com/

suaraped

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *