PAPUA MULAI MEMANAS AKIBAT PENUNJUKAN PLH GUBERNUR PAPUA OLEH KEMENDAGRI.

Dokumentasi photo pembelaan Gubernur Papua Lukas Enembe oleh rakyat Papua.

PAPUA: Terkait dengan surat Mendagri yang ditanda tangani dirjen Otonomi Daerah sebagai Penetapan Sekda sebagai PLH Gubernur berdasarkan surat Mendagri melalui Dirjen OTDA bernomor : 857.2590/SJ tanggal 23 April 2021.

surat tersebut membuat Masyarakat Papua marah dan akan melakukan aksi besar-besaran di Kota Jayapura pada hari Senin Tanggal 28 Juni 2021 yang rencananya akan menduduki Kantor Gubernur provinsi Papua di jantung Kota Jayapura.

Seluruh kader partai Biru langit atau Demokrat Papua serta masyarakat pendukung Gubernur Papua menyatakan siap untuk melakukan aksi yang dimaksud.

Menuntut segera membatalkan surat Mendagri melalui Dirjen Otda tersebut dan akan meminta agar sekretaris Daerah Papua DYF untuk segera meninggalkan Papua.

RHP yang juga wakil Ketua Demokrat Papua menyampaikan bahwa aspirasi dari masyarakat akan langsung disampaikan di kantor gubernur Papua pada, Senin 28 Juni mendatang.

Masyarakat dan mahasiswa akan bersatu turun ke jalan untuk menolak dengan tegas terhadap perlakuan Negara dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri Dirjen Otda terhadap pemimpin Papua yang dimana dipilih oleh rakyat. Gubernur dipilih oleh Rakyat bukan ditunjuk oleh Mendagri dan masyarakat dan intelektual Papua tidak menerima perlakuan semena-mena oleh pusat.

Editor: Mitha

suaraped

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *