*Puncak Jaya: Bawaslu Melantik Panwaslu Distrik di Kabupaten Puncak Jaya *

Gambar ; Pelantikan Panwaslu oleh Ketua Bawaslu puncak Jaya, Marinus Wonda, S. Th.,(9/11/22)

SUARA PEDULI:  Badan Pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Kabupaten puncak Jaya, Marinus Wonda, S. Th., Melantik 78 anggota Panwaslu Distrik untuk pengawasan pemilihan serentak tahun 2024 bertempat di Aula Sanana Kaonak Kantor Bupati Kabupaten Puncak Jaya pada Hari Rabu Tanggal 9 November 2022.
Komisioner Bawaslu kabupaten Puncak Jaya, Marinus Wonda, S. Th., Ketua Lemis Gire, S. P., anggota, Levina Farida Yawan Anggota, serta Dr. Romouldus P. Nuhujanan, S. Pd, M. Pd., sebagai korsek dan staff Bawaslu Puncak Jaya .

Photo Bersama
Kegiatan pelantinkan yang sebelumnya direncanakan Tanggal 8 November 2022 di undur satu hari dengan alasan lainya sehingga dapat dilaksanakaan pada tanggal 9 November 2022. Adapun pelantikan ini dipusatkan Diibukota kabupaten dari 26 Distrik Panwaslu distrik yang dilantik. 78 orang dilantik sebagai Anggota Panwaslu distrik untuk Mengawasi pemilihan umum yang sediahnya akan dilaksanakan pada Tahun 2024.

Bawaslu bergerak cepat menyiapkan panitia Pengawas pemilihan agar bisa dibekali dengan baik agar proses pengawasan pemilihan juga dapat berjalan sukses. Bawaslu RI Memerintahkan kepada Bawaslu seluruh Indonesia agar benar-benar siap untuk melakukan pengawasan disemua tahap pemilu yang akan berjalan nantinya, untuk itu Bawaslu Puncak Jaya hari ini telah melakukan pelantikan sehingga kedepannya akan diadakan kegiatan bimtek dan penguatan kelembagaan sehingga harapanya Panwaslu yang dilantik hari ini benar-benar siap untuk mengawasi pemilu ungkap ketua Bawaslu Puncak Jaya. Marinus Wonda, S. Th.

Panwaslu distrik yang dilantik hari ini adalah sudah menjalani semua Tahapan seleksi dan dinyatakan Lulus dari seleksi pemberkasan administrasi, tes tertulis, tes wawancara dan lain sebagainya. Sehingga kedepanya diharapkan mampu untuk menjalankan tugas dan Tanggung jawab baru sebagai anggota Panwaslu Distrik.
Untuk tugas Pokok dan fungsi Panwas Distrik akan diberikan dalam Materi Bimtek , dan didalam pelaksanaan Bimtek, setiap peserta akan dibekali dengan materi Pengawasan, Pencegahan, sehingga melalui Bimtek diharapkan setiap peserta dapat membantu dalam melakukan pengawasan – pengawasan” Sahutnya. 

Pelantikan dihadiri dan disaksikan langsung oleh Anggota komisioner Bawaslu provinsi Papua Bapak. Niko Tunjanan, S. S., Divisi : Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat dan Para Tamu undangan. (Maria.  10/11/22) 

Sumber: @HumasbawasluPuja/Maria
Editor media : Suarapeduli.

suaraped

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer