* 12 MILYAR DIGELONTORKAN PEMERINTAH DAN DPRD KABUPATEN PUNCAK JAYA UNTUK PENYELESAIAN MASALAH *

FOTO: Bupati Puncak Jaya  Dr. Yuni Wonda, S.Sos. SIP.MM.

MULIA SUARAD PEDULI : penyelesaian masalah perang suku akibat Pergantian dan pelantikan kepala Kampung di wilayah kabupaten puncak jaya 2017- 2018 silam Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya memberikan bantuan uang Tunai Senilai 12 Milyar Rupiah.

 

Bantuan penyelesaian masalah tersebut yang diberikan pemerintah 12 milyar. Secara terperinci adalah Atas Nama lembaga DPRD kabupaten Puncak Jaya senilai Rp. 2 Milyar dan Atas Nama Pemerintah Rp. 10 Milyar sehingga Total mencapai 12 Milyar Rupiah.

 

Dan dalam hal ini Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos.SIP.MM., mengatakan bahwa pihak pemerintah siap memfasilitasi penyelesaian masalah tersebut agar kedamaian tercipta di kedua bela kubu yang bertikai. karena perang suku tersebut sudah memakan kerugian dari harta benda bahkan korban jiwa sehingga Pemerintah berharap kedepannya kedamaian tercipta dan saling bergandengan tangan demi keberlangsungan pembangunan di wilayah puncak jaya secara keseluruhan yang aman dan damai.

 

Sesuai adat istiadat suku Dani apabila ada korban jiwa maka penyelesaiannya harus dengan membayar kepala. untuk itu selama ini kubu yang bertikai sudah bekerja mempersiapkan untuk penyelesaian pembayaran kepala. Dan akan segera diadakan penyelesaian masalah.

Semoga kedepannya perdamaian tercipta dan tidak ada masalah lagi, Dan kejadian ini bisa menjadikan pembelajaran dan mengambil hikmahnya. 

 

editor : N.Y 

 

suaraped

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *