TUHAN TIDAK PERNAH MEMBERIKAN KUASA UNTUK MENCABUT NYAWA MANUSIA KEPADA SESAMA MANUSIA ITU SENDIRI.

Nelly Yoman,SH:TUHAN TIDAK PERNAH MEMBERIKAN KUASA UNTUK MENCABUT NYAWA MANUSIA KEPADA SESAMA MANUSIA ITU SENDIRI. 

Manusia adalah Makhluk sosial Paling Mulia dan sempurna yang diciptakan Tuhan Sang Pencipta seperti Gambar dan Rupa diriNya.

Oleh sebab itu tidak ada satu manusia pun di dunia ini diberikan kuasa oleh Pencipta untuk Membunuh ataupun kata lain dengan Mencabut nyawa dengan alasan tertentu.

Apapun alasannya manusia tidak mempunyai hak untuk menghakimi sesama, karena alasan kelompok ini dan kelompok itu, suku ini dan suku itu, ataupun bangsa ini dan itu ataupun perbedaan karena warna kulit, rambut dan sebagainya. Karena seperti yang telah saya sampaikan awal bahwa manusia itu makhluk hidup yang mempunyai pemikiran,akal sehat dan diciptaan menurut Gambar dan Rupa ALLAH itu sendiri.

Manusia diciptakan sempurna agar dalam menjalani kehidupan diberikan akal sehat agar setiap persoalan dalam kehidupan bisa di selesaikan dengan cara berpikir yang bijaksana agar semua manusia hidup rukun dan saling menghargai antara satu manusia dengan manusia lainnya.

Namanya manusia sepatunya tidak harus sombong dan menghakimi sesama manusia karena posisi ataupun jabatan tertentu. Agar supaya manusia tersebut tidak merasa bahwa dirinya lebih hebat ketimbang orang lain.

Amanah yang dipercayakan rakyat itu adalah amanah Tuhan sehingga harus mengutamakan kepentingan rakyat dalam mengambil segala keputusan dalam tindakannya. Kalau manusia tidak pernah sadar akan dirinya manusia maka orang tersebut adalah bisa dikatakan bukan manusia karena tidak mempunyai akal sehat. Sebab sesungguhnya manusia memiliki kesempurnaan karena bisa berpikir dengan baik sedangkan yang tidak itu bukan manusia melainkan sifat sejenis Binatang Buas.

Melihat pernyataan demi pernyataan pemimpin negeri ini seakan-akan sudah melampaui batas kewajaran karena merasa bahwa mereka berkuasa terhadap hak hidup seorang manusia. Tentu hal ini sangat mengwatirkan kita, barangkali apa yang diyakininya saya kurang paham, Barangkali mereka tidak Bertuhan dengan segenap hati sehingga lebih diperkuat dalam sistem aturan dunia sebagai mana aturan itu dibuat oleh manusia.

#NegeriMatahariTerbit
#NellyYomanSH
#Papua 29-04-2021

Editor : Mitha

suaraped

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *