BUPATI PUNCAK JAYA: PEMERINTAH AKAN MEMFASILITASI PERDAMAIAN PERANG AKIBAT PERGANTIAN DAN PELANTIKAN KEPALA KAMPUNG DI ZONA 2.

Foto: Rapat Kepala OPD di lingkungan Pemda Puncak Jaya di pimpin langsung oleh Bupati Puncak Jaya.

MULIA: Usai melaksanakan Apel pagi senin tanggal 6 September 2021, melanjutkan dengan Rapat terbatas pimpinan OPD di lingkungan Pemda Puncak Jaya diPimpin langsung oleh Bupati Puncak Jaya Dr.Yuni Wonda,S.Sos,S.IP,MM di ruang kerja Bupati. Rapat terbatas tersebut dilaksanakan dalam rangka memfasilitasi acara perdamaian perang suku di zona 2 akibat pemilihan kepala kampung  yang lalu.

Beliau selaku Kepala Daerah menyampaikan arahan dimana akan di lakukan acara Perdamaian Perang suku sehingga akan dilakukan Ritual Adat Pembayaran Kepala di Zona 2 dampak terjadinya Paskah Pemilihan Atau pelantikan kepala Kampung  yang disebutkan di atas.

lebih lanjut Bupati mengatakan Pihak pemerintah sifatnya memfasilitasi acara kegiatan perdamaian yang dimaksud dan juga Pemerintah daerah kabupaten puncak Jaya akan memberikan bantuan berupa Dana untuk membantu meyelesaikan masalah yang dimaksud dana akan dibantu sebesar 10 Milyar dan dari DPRD 2 Milyar, sehingga total 12 Milyar kepada Masyarakat di wilayah zona 2 .

Harapannya setelah acara ini masyarakat dapat berdamai dan bergandengan tangan untuk membangun Puncak Jaya Aman, Mandiri dan Sejahtera (Amanah) Abellom Eeruwok.

Editor: N.Y.

suaraped

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *