DINAS PARIWISATA DI PUNCAK JAYA HARUS BISA MELIHAT POTENSI DAERAH DAN BERANI EKSPOR TENTANG PARIWISATA DI DAERAH.

DINAS PARIWISATA DI PUNCAK JAYA HARUS BISA MELIHAT POTENSI DAERAH DAN BERANI EKSPOR TENTANG PARIWISATA DI DAERAH.

Tidak Bayak orang yang mengetahui Kota mulia kabupaten puncak jaya Papua adalah Kota terdingin di Indonesia mengalahkan Kota Bogor Jawa barat.

Kota Mulia berada di Kabupaten Puncak Jaya, Papua dan berada di ketinggian 2.448 meter di atas permukaan laut.

Kota Mulia adalah satu-satunya daerah berpenghuni yang ketinggiannya dikelilingi pegunungan Jaya Wijaya atau Puncak Jaya. Kota yang indah terletak di atas pengunungan ini dimanjakan dengan pemandangan yang sangat indah dan menarik, setiap orang akan terpesona dengan keindahan kota ini.

Perlu adanya kerja keras dari Dinas pariwisata di daerah agar potensi besar untuk pariwisata bisa di perkenalkan ke publik agar orang-orang bisa datang mengunjungi di daerah ini. Potensi wisata di daerah ini tidak kalah jauh dari daerah lainnya di Indonesia namun harus pihak pariwisata bekerja keras dalam melihat potensi daerah dan membangun fasilitas agar orang-orang tertarik untuk mengunjungi di daerah ini.

Penyediaan seperti perhotelan,rumah singgah sudah banyak disanah sehingga fasilitas penunjang seperti Kendaraan untuk digunakan oleh parwisata juga perlu menjadi perhatian disamping membangun menyiapkan kebutuhan-kebutuhan lainnya.

Keamanan daerah sudah sangat kundusif sehingga bukan alasan bagi para wisatawan untuk masuk di daerah tersebut sehingga perlu ada ekspos dan memperkenalkan kota ini kepada semua orang. Dalam hal ini dinas terkait harus bisa bekerja dan berinovasi dalam melihat potensi pariwisata daerah.

Perlu diperuntukkan anggaran untuk menyediakan atau membangun tempat pariwisata seperti di Merah-putih, Puncak Senyum, dan lain-lain serta merawat yang sudah ada seperti bukit zaitun, Tunggu Salib di Bandara Mulia, Tugu Penampak Rohkudus Di alun-alun Kota baru. Dan juga bisa melihat dalam potensi Arum Jeram Karena Puncak Jaya sendiri memiliki banyak sungai.

Dinas pariwisata harus berani ekspor keunggulan daerah dalam hal pariwisata keluar agar banyak orang mengetahui dan mengunjungi di daerah terdingin di Indonesia ini. Kota mulia ini pernah dipublikasikan oleh TribunTravel.com dengan Kompas.com tentang wilayah terdingin di Indonesia. Dan ini adalah salah satu potensi pariwisata yang harus dipikirkan bersama.

Editor : Mitha.

suaraped

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *