PERESMIAN GEREJA JEMAAT IMANUEL MONDU

Yambi Puncak Jaya: Tepat pada hari sabtu 18 Desember 2021, telah dilaksanakan penguntingan atau peresmian Gereja Jemaat Imanauel Mondu Distrik Yambi Kabupaten Puncak Jaya.


Peresmian atau pembukaan Gereja tersebut dilakukan di Yambi dan di hadiri Oleh Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S. Sosok, SIP. MM, Ketua DPRD Zakarias Telenggen Kapolres Puncak Jaya, Dandim 1714 Puncak Jaya dan Juga Pejabat serta Anggota DPRD Kabupaten Puncak Jaya. Selain itu juga dihadiri oleh Ketua Klasis Mulia, Ketua Wilayah Yang dan Juga Undangan Kehormatan Yaitu Ketua 1 DPR Provinsi Papua Dr. Yunus Wonda, SH. MH., beserta istri.

Acara yang dimaksud berjalan sangat aman dan penuh hikmat. Setelah penguntingan para undangan masuk meninjau Gereja Tersebut.

Selanjutnya Pak Dr. Yunus Wonda, SH. MH., sendiri adalah salah satu Donatur yang dimana ikut mensponsori atas pembangunan gereja yang pernah terbakar atas pertikaian konflik TNI – Polri dan TPN-OPM tersebut.
Masyarakat Yambi khusunya Tiga kampung Yaitu, Kampung Tenolo, Kampung Yambi dan Kampung Nginigom sangat mengucap syukur ataus peresmian Gereja tersebut karena bisa beribadah dalam Gereja baru. Karena selama ini ibadah dilakukan diluar sehingga seringkali menjadi masalah apabila cuaca pada saat ibadah tidak mendukung yaitu Panas dan Hujan. Apalagi di Yambi adalah daerah dengan curah hujan tertinggi makanya orang sering menyebutkan bahwa istilah Yambi Mayu Delapan Kali, yang artinya hujan didaerah tersebut sehari mencapai delapan kali bahkan lebih.

Ketua Panitia Pembangunan Gereja Usman Telenggen, SE, menyampaikan ucapan terimakasih atas semua bantuan dan kontribusi berupa Doa maupun materi oleh semua orang yang ikut membatu dalam pembangunan gereja tersebut.

Dan selanjutnya akan dilaksanakan Bakar Batu ucapan syukur yang sediahnya dilaksanakan pada Rabu, 22 Desember 2021 di Yambi.

Editor. M/N

suaraped

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *