POTENSI SDA, EKONOMI, DAN BISNIS YANG SEDANG BERJALAN DI LANNY JAYA YG DI KUASAI OLEH KELUARGA KITA NON OAL

Sumber Photo: www.istagram.com/Info dunia.

Pemuda/I milenial OAL sekarang kita harus berpikir kritis. untuk bekerja keras di berbagai line, untuk bagimana kita bisa menjadi Tuan diatas Negeri kita sendiri.

TULISAN SINGKAT INI AKAN LEBIH FOKUS MEMBAWA KITA JALAN-JALAN UNTUK MELIHAT POTENSI SDA, EKONOMI, DAN BISNIS YANG SEDANG BERJALAN DI LANNY JAYA YG DI KUASAI OLEH KELUARGA KITA NON OAL

kawan-kawan yang saya hormati hari ini Kita Tidak bisa terus menerus melihat nasip kita dari satu sisi saja yaitu? berharap untuk menjadi CPNS dan menunggu Formasi Penerimaan !

Saking nya kita menunggu Formasi Penerimaan CPNS, saya secara pribadi melihat? mungkin kawan2 juga tentunya melihat’ hal ini?

sementara kita menunggu Formasi Penerimaan CPNS didalam sela2 itu Potensi ekonomi dan dunia bisnis dan usaha lain seperti kios dan lain sebagainya yg ada di Lanny jaya diambil Alih/ di kuasai oleh keluarga kita Pendatang Alias Orang Non OAL.

Oleh sebab itu saya berharap jangan kita terus menerus membudayakan menunggu Formasi Penerimaan CPNS. dan jangan perna sekali-kali berpikir kita tidak ada masa depan karena nama tidak keluar dalam penerimaan CPNS Formasi 2018 dan 2019 dan Tahun-Tahun sebelumnya.

Percayalah dengan segenap hati bahwa masa depan sungguh ada, intihnya bagaimana kita harus berusaha. sambil menunggu Formasi penerimaan CPNS.

saat ini saya berpikir Pemuda/I. Milenial khususnya OAL dan Pada umumnya Papua kita harus merubah Maindset pikiran kita. untuk harus melakukan sesuatu yang menjadi prioritas kebutuhan mendasar OAL itu apa, dan potensi SDA yang ada itu apa, jika kita suda menemukan” kita harus mengangkat potensi itu, dan kembangkan. Agar kita memegang kendali atas negeri kita sendiri.

Penjelasan diatas ini adalah sebua beni yang kita harus tabur dimasa kini untuk dinikmati oleh regenerasi mendatang. Agar kehidupan dan masa depan regenerasi tidak di atur atau di urus oleh Orang Lain diatas Negeri Awan yg penuh dengan susu dan madu yg kita cintai bersama ini.

untuk itu saya secara pribadi berharap bagaimana sekarang kita harus berpikir kritis melihat dan mengangkat Potensi Ekonomi kita di Lanny jaya yang saat ini sedang berlangsung di ambil alih oleh keluarga kita non OAL secara masif.
Bagiman kita sekarang berpikir untuk memutuskan mata rantai ekonomi kita yang sedang diambil Alih oleh Keluarga kita non OAL. dgn gaya dan cara kita sendiri. Mari kita belajar bersama untuk membuat contoh yang baik di dunia ekonomi untuk keluarga kita diatas Tanah West Papua.

Kesimpulan & Saran
Kita Berbicara banyak, kita berKomentar, kita mengkritik atas usaha dan kerja-kerja orang lain boleh-bole saja, tetapi sambil itu kita juga harus berusaha. secara maksimal. supaya kita menjadi Contoh agar pandangan publik baik terhadap kita.

Hari ini kita berada didalam situasi masalah yg sangat signifikan diatas tanah Papua ini. Oleh sebab itu mulai saat ini, kita harus berpikir apa yang harus anda dan saya lakukan untuk Berjuang dengan segenap hati, dgn segenap jiwa dan dengan segenap akal Budi dengan ketulusan hati, dan keikhlasan.
demi masa depan Rakyat Lanny Beam Kuyawage. Dan Papua pada umumnya.

jangan kita takut tentang masadepan kita akan menjadi seperti apa nantinya, percayalah masa depan sungguh ada.
Sebab Bagi Manusiawi tidak Mungkin tetapi bagi Tuhan tidak ada yg mustahil baca Lukas 1. 37.

Terimakasih Tuhan Yesus memberkati kita sekalian Waaa

by.melkyanus Wenda
Agamua Komenggame
Kamis Tgl 1 April 2021

Catatan :
Banyak Jalan menuju Roma.

Editor: Mitha

suaraped

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *