PUNCAK JAYA PATUT BERBANGGA KARENA DUA PUTRA PUTRI TERBAIK AKAN DILANTIK MENJADI DOKTER

Foto: dr. Yusuf Tabuni &  dr.Metty Sintikhe Wonda.

Jayapura Tanggal 31 Maret 2021 akan dilaksanakan Pelantikan Dokter dari Fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasih. Dan Yang Pastinya Papua sangat membutuhkan tenaga Medis sehingga kebutuhan pelayanan di daerah dapat tercapai dengan adanya SDM yang mampu untuk melayani masyarakat Papua di wilayah pesisir maupun wilayah pengunungan yang selama ini selalu kekurangan tenaga Medis dalam Hal ini seorang Dokter.

Kabupaten Puncak Jaya patut Bangga karena dalam Angkatan XXXII Fakultas Kedokteran universitas Cendrawasih akan melantik 2 orang Putra Putri Terbaik Kabupaten puncak Jaya. Kedua Putra Putri Kebanggaan masyarakat puncak jaya yakni; dr. Yusuf Tabuni dan dr. Metty Sintikhe Wonda. Keduanya adalah anak asli Lani dari Puncak Jaya.

Tentunya perjuangan menjadi seorang dokter tidak semudah seperti jurusan lain di perkuliahan namun tantangan itu sudah berhasil dilewati oleh kedua anak muda ini. semoga dengan keberhasilan mereka menjadi suatu acuan atau semangat baru untuk generasi kedepan agar mengikuti jejak mereka.

Untuk pelayanan di daerah terpencil tidak semudah seperti di perkotaan sehingga dengan hadirnya kedua dokter Muda ini dapat membantu mengurangi angka kematian yang tinggi karena pelayanan kesehatan kurang maksimal di wilayah terpencil. Sebagai anak daerah tentunya diharapkan memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada Masyarakat pedalaman yang membutuhkan pertolongan.

Selamat dan Sukses untuk kedua Dokter yang sudah berhasil menyelesaikan pendidikan dan segala tantangan sehingga akan dilantik secara resmi untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Editor : Mitha.

suaraped

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *