SEREMONIAL PEMBUKAAN PON XX PAPUA DALAM SITUASI PADEMI COVID 19 MENGWATIRKAN MEMBLUDAKNYA PENULARAN COVID 19.

Suasana diluar Stadion dan Depan jalan

SUARA PEDULI: Dalam pembukaan ajang Pekan olahraga Nasional (PON) papua tanggal 2  Oktober 2021 di kampung harapan Kabupaten Jayapura yang dihadiri  oleh Presiden dan Juga para petinggi  ditanah air ini, terlihat dengan jelas  masyarakat membludak dan memadati  di sekitaran stadion Lukas Enembe dimana di gelarnya acara Seremonial Pembukaan PON Papua XX tahun 2021.

Banyak masyarakat yang terlihat dengan jelas tidak menggunakan masker, hal ini ditakutkan akan bahayanya penyebaran virus covid yang sementara angka penularan mulai berkurang di kota jayapura dan kabupaten jayapura akan kembali naik akibat dari masyarakat yang tidak mengikuti protocol kesehatan dengan baik.

Pantauan suara peduli disekitaran area Pembukaan PON XX di kampung harapan kabupaten jayapura terjadi pemadatan kendaraan mengakibatkan kemacetan dan juga  membludaknya masyarakat yang datang dengan tujuan untuk menyaksikan pembukaan PON XX Papua.

Terlepas dari itu terlihat acara pembukaan PON XX Papua yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo itu berjalan dengan meriah dan aman. Keseluruhan  dari acara pembukaan berjalan baik dan meriah, karena yang masuk dalam Stadion Lukas Enembe itu dibatasi oleh panitia.

Disisi lain terlihat juga banyak yang memegang tiket namun tidak diizinkan masuk sehingga banyak pula yang kecewa . salah satu Pengunjung mengatakan bahwa panitia  mempersulit untuk masuk kedalam padahal katanya memiliki tiket bahkan ada yang memiliki tiket VIP ungkapnya dengan nada Kesal.

Editor; Mike

 

suaraped

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *