WhatsApp Uji Tata Letak Baru di Android

WhatsApp tengah uji tata letak baru pada aplikasinya. Foto: DW (SoftNews)

Jakarta – WhatsApp baru-baru ini mengirimkan pembaruan versi 2.21.5.4 untuk pengguna Android yang tergabung dalam program beta. Dalam update terungkap kalau layanan pesan instan ini tengah menguji tata letak baru di aplikasinya.

Perubahan yang dilakukan cukup kecil, hanya pada tata letak untuk pengiriman file media seperti foto, video dan GIF saja. Karenanya nyaris tidak begitu ketara

Ketika laman WABetaInfo membandingkan versi lama dan baru disandingkan barulah terlihat. Ada perubahan di bagian footer layar pengeditan media.

Kini bagian Add Caption berada di dalam bubble beserta ikon untuk menambahkan file media. Ikon file media turut pula diubah desainnya, demikian pula ikon Send yang dibuat lebih kecil dari sebelumnya.

WhatsApp pun memindahkan nama penerima. Sebelumnya berada sudut kiri bawah, kini pindah ke sudut kanan bawah.

Sejauh ini belum ada informasi kapan atau setidaknya apakah WhatsApp pasti akan menerapkan perubahan ini. Sebelumnya mereka telah mengirimkan fitur baru yang memungkinkan pengguna Android me-mute video sebelum dikirimkan. Sementara di iOS, WhatsApp sedang menguji opsi log out baru.

 

Sumber : https://inet.detik.com/

suaraped

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *