*BUKA PEKAN OLAHRAGA SAMBUT HUT RI KE 77 TAHUN, BUPATI YUNI : PUNCAK JAYA HARUS BANGKIT*

Foto: Bupati Puncak Jaya bersama Forkopimda dan Peserta pekan Olahraga

*Mulia – Puncak Jaya (01 Agustus 2022)*, Menyambut Hari Kemerdekaan RI yang ke-77 tahun, Puncak Jaya adakan dan membuka perlombaan olahraga yang berlangsung di Sport Center Kota Baru.

Hadir dalam pembukaan Bupati Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM didampingi Sekda Tumiran, S.Sos, M.AP dan Ibu Manikem, S.Sos, M.AP. Asisten Bid. Pembangunan & Ekonomi Esau Karoba, S.Pak, M.Si, Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Denny Salurerung, S.Sos dan Kapolres PJ AKBP. Kuswara, SH.

Hadir juga Kapolsek Mulia Iptu. Lambertus Limbong, SH bersama Danyon 113/Jaya Sakti dan Danyon 301/Prabu Kian Santang, serta para peserta lomba dan segenap masyarakat setempat.

Tahun ini Dispora dipercayakan sebagai koordinator perlombaan untuk Kab. Puncak Jaya. Dimana dipertandingkan beberapa lomba ungkap Koordinator Lomba Pilimas Tabuni.

“Pertandingan yg dilombakan yaitu Futsal putri 20 tim, Voly Putra 18 tim, Voly Putri 20 tim serta pertandingan antar instansi yang mempertandingkan bulutangkis” beber Pilimas Tabuni, SP dalam laporannya.

Pada momen pertandingan olahraga menyambut Hut RI ke-77 Bupati Dr. Yuni wonda mengajak seluruh elemen untuk bangkit dari suasana kelam yang terjadi lima belas tahun silam.

Hal ini ia kemukakan dalam sambutannya saat membuka secara resmi pekan olahraga HUT RI “Lima belas tahun Puncak Jaya yang kelam telah lewat, hari ini lewat momen olahraga Puncak Jaya harus bangkit. Dunia harus tahu Puncak Jaya adalah NKRI, tidak ada perbedaan suku, ras dan agama” ungkapnya.

Perlu diketahui bahwa lima belas tahun silam Puncak Jaya telah menjadi perbincangan hangat bagi khalayak luar terkait situasi dan kondisi Puncak Jaya.

Namun pada kepemimpinan Bupati Dr. Yuni yang mengusung Visi AMANAH telah banyak terukir perubahan. Salah satunya ialah masalah keamanan yang menjadi prioritas utama pemimpin putra asli Dani tersebut.

Bupati juga menegaskan kepada peserta yang berpartisipasi dalam pertandingan agar mengedepankan sprortifitas “Kejadian dalam lapangan tidak boleh dibawah keluar, cedera maupun jatuh hal biasa dalam olahraga” tegasnya.

Hal ini tidak lepas dari kebiasaan masyarakat ketika lakukan sebuah pertandingan olahraga dimana selalu disangkut pautkan dengan budaya yang ada.

Penendangan bola futsal oleh Bupati Dr. Yuni didampingi Forkopimda menandakan dibukanya secara resmi pekan olahraga Puncak Jaya dalam menyambut Hut Ri ke 77 tahun.

“Jadikan ini sebagai momen untuk mengembangkan karir dalam olahraga sehingga bisa lanjut ke jenjang provinsi, nasional bahkan dunia” ungkap Dr. Yuni.

Menutup sambutannya Bupati Dr. Yuni berpesan agar semua elemen bisa terus menjaga situasi dan kondisi yang telah ada di Puncak Jaya serta bisa membuktikan kepada khalayak luar Puncak Jaya tidak kalah dengan wilayah lain.(*)

#InfoPuncakJaya
#KabarPuncakJaya
#MuliaPuncakJaya
#PersPuncakJaya
#ProkompimPJ

Editor: nesta

Penerbit: suara peduli. 

suaraped

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer